Charlotte Elizabeth Diana, Nama Putri Pangeran William-Kate

Senin, 04 Mei 2015 - 22:01 WIB
Charlotte Elizabeth Diana, Nama Putri Pangeran William-Kate
Charlotte Elizabeth Diana, Nama Putri Pangeran William-Kate
A A A
LONDON - Pangeran William dan Kate Middleton mengumumkan nama putri kedua mereka. Putri mungil yang lahir pada Sabtu (2/5/2015) di Lindo Wing St Mary’s Hospital London itu diberi nama Charlotte Elizabeth Diana.

Nama ini dipilih untuk menghormati nenek sang bayi, mendiang Putri Diana, dan juga nenek buyutnya, Ratu Elizabeth. Putri Duke of Cambridge dan Duchess of Cambridge ini selanjutnya akan dikenal sebagai Yang Mulia Putri Charlotte dari Cambridge.

Sebelumnya, muncul spekulasi bahwa pasangan ini bakal memberikan nama Diana kepada putri mereka itu untuk menghormati ibunda William. Putri Charlotte adalah pewaris keempat takhta kerajaan Inggris setelah kakeknya, Pangeran Charles, ayahnya dan kakaknya, Pangeran George.

Koresponden istana BBC, Peter Hunt, mengungkapkan, Ratu dan anggota senior kerajaan telah diberitahu nama bayi itu sebelum pengumuman dikeluarkan.

“Biarkan nama itu berbicara sendiri,” ujar seorang pejabat Istana Kensington ketika ditanya BBC mengenai pemilihan nama tersebut.

Duke dan Duchess of Cambridge serta putri mereka sudah berada di Istana Kensington sejak meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (2/5/2015) malam. Mereka akan tetap tinggal di istana itu sebelum pergi ke rumah mereka di pedesaan, Anmer Hall, rumah Sandringham milik Ratu di Norfolk.

Untuk menandai kelahiran Putri Charlotte, pada Senin (4/5/2015) pagi, dilakukan tembakan salvo. Tembakan diluncurkan para tentara di Hyde Park dan Tower of London untuk menghormati kelahiran putri baru itu.

Charlotte adalah nama perempuan dari Charles. Nama ini punya garis kebangsawanan dan mulai populer pada abad 18 ketika nama itu adalah nama ratu George III.

Raja membeli Buckingham House pada 1761 untuk istrinya, Ratu Charlotte. Rumah itu dipakai sebagai rumah keluarga yang dekat dengan Istana St James—kemudian dikenal sebagai Rumah Ratu dan sekarang adalah Istana Buckingham.

Charles adalah nama dua mantan raja dan Pangeran Wales, ayah William atau kakek sang putri. Charlotte juga memiliki kaitan dari sisi keluarga Kate. Charlotte adalah nama tengah adik Kate, Pippa Middleton.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3735 seconds (0.1#10.140)